Selasa, 12 Maret 2019

Biodata Mbak Putti

PUTTI KURNIA SERFIYANI



PUTTI KURNIA SERFIYANI atau Mbak Putti (19 tahun) adalah putri ketiga (bungsu) dari Ir R Serfianto Dibyo Purnomo (Ayah Serfi) dan Iswi Hariyani, SH, MH (Bunda Iswi). Pada tahun 2018, Mbak Putti mulai kuliah S-1 di Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya, dan bercita-cita menjadi Doktor di bidang Seni Rupa Terapan khususnya DKV.

Sejak kecil hingga sekolah di SMPN 1 Jember dan SMAN 1 Jember, Mbak Putti pernah menjadi juara di berbagai ajang lomba gambar tingkat regional, nasional hingga internasional. Mbak Putti pernah menjadi juara lomba gambar internasional di Jepang (3 kali), Amerika Serikat (3 kali), Inggris (2 kali) dan sekali di Jerman, Bulgaria, Rumania. Mbak Putti pernah menjadi juara lomba lukis internasional “Toyota Dream Car Art Contest 2016” sehingga mendapat hadiah berlibur di pabrik Toyota Jepang selama satu minggu bersama Bunda Iswi dan Mbak Cita. Mbak Putti juga pernah menjadi juara lomba menulis Narasi Honda tingkat nasional dan berhak mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Scoopy tahun 2011.

Mbak Putti sejak mulai kuliah S-1 semester pertama di jurusan DKV Unesa pada pertengan tahun 2018 sudah berhasil menjuarai berbagai lomba lukis dan lomba desain tingkat nasional dan internasional seperti : juara lomba lukis internasional “Bow Seat Ocean Awareness Contest Art Category 2018” di Amerika Serikat, juara lomba desain tingkat nasional di ITS Surabaya, juara lomba “City Branding” tingkat nasional di Universitas BINUS Malang, juara lomba poster “World Merit” tingkat nasional yang diadakan Yayasan Tifa Jakarta, dan juara lomba desain kaos tingkat nasional Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin 2019. Mbak Putti pada tahun 2018 bergabung dalam Tim Ayah-Bunda-Cita sebagai ilustrator dan pengatur tata letak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar