Senin, 16 Desember 2013

Biodata Ayah Bunda Cita

BIODATA AYAH BUNDA CITA 

AYAH SERFI

AYAH SERFI ( IR. R. SERFIANTO DIBYO PURNOMO ) adalah seorang Penulis, Motivator, Konsultan dan Pembelajar Mandiri yang hingga Agustus 2013 berhasil menulis 22 buku yang diterbitkan berbagai penerbit terkenal seperti Gramedia Pustaka Utama dan Elex Media Komputindo. Ayah Serfi adalah alumni Fakultas Pertanian IPB 1987, dan mantan aktivis mahasiswa yang pernah menjabat Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian IPB. Ayah Serfi senang belajar secara otodidak berbagai bidang ilmu seperti : Hukum, Bisnis, Manajemen, Pertanian, Sosial, Budaya, Politik, Sastra, Agama, Filsafat, Sufisme, Sejarah, Ilmu Alam, Lingkungan Hidup, Hak Asasi Manusia, dan lain-lain. Kegemaran Ayah Serfi belajar otodidak sudah dimulai sejak masih SD.

Ayah Serfi mempunyai hobi membaca, menulis, menikmati channel tv history dan film fiksi-ilmiah, mencipta puisi dan lagu, main gitar dan harmonika, mendengarkan musik, memasak, motivator, merenung, mengamati kehidupan, dan bermeditasi.  Penulis kelahiran Pasuruan, 21 Mei 1965 ini, pernah menjadi Juara I Pelajar Teladan SD dan SMP se-Kodya Pasuruan,  Juara I Lomba Pidato se-Kodya Malang saat SMA,  Juara I Lomba Cipta Lagu saat SMA, Juara Lomba Menulis Sosiologi Pedesaan saat kuliah di IPB, menulis artikel, pembicara seminar, motivator, konsultan, dll  

BUNDA ISWI

BUNDA ISWI (ISWI HARIYANI, SH, MH) adalah Dosen Jurusan Perdata Fakultas Hukum Universitas Jember, dengan spesialisasi mengajar Hukum HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), Hukum Kepailitan, Hukum Perusahaan, Hukum Pasar Modal, Hukum Perjanjian Kredit dan Jaminan, Hukum Acara Perdata dan Praktek Peradilan Perdata, Hukum Acara dan Praktik Peradilan Niaga, serta Hukum Pengadaan Barang/Jasa. Bunda Iswi adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Jember 1986, dan lulusan Program Magister Ilmu Hukum Pasca Sarjana Universitas Jember 2008.
Bunda Iswi lahir di Yogyakarta 16 Desember 1962 dan mempunyai tiga orang putri yaitu Cita Yustisia Serfiyani (23), Citi Rahmati Serfiyani (17), dan Putti Kurnia Serfiyani (13) dari hasil perkawinannya dengan Ayah Serfi (Ir. R. Serfianto Dibyo Purnomo). Bunda Iswi mempunyai hobi utama mengurus keluarga (suami dan anak-anak), dan membimbing anak-anak mengikuti berbagai macam lomba di daerah dan nasional.Bunda Iswi tergolong dosen yang tidak berambisi memegang jabatan struktural apapun namun dikenal sangat dekat dengan para mahasiswa dan senang membimbing mahasiswa agar berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.  


 CITA YUSTISIA




MBAK CITA (CITA YUSTISIA SERFIYANI, S.H., M.H.) adalah putri pertama dari Ayah Serfi dan Bunda Iswi. Mbak Cita adalah alumni S-1  Fakultas Hukum Universitas Jember, lulus 31 Januari 2011, dengan predikat terbaik (cum-laude) dan termuda (21 tahun). Penulis muda yang bercita-cita menjadi dosen dan pakar Hukum Bisnis ini berhasil lulus dari program S-2 (Magister) Ilmu Hukum Pasca Sarjana Universitas Jember 15 Juni 2013 dengan predikat terbaik (cum-laude) dan termuda (23 tahun) dan saat ini sedang melanjutkan studi S-3 (Doktor) di Universitas Airlangga.


Mbak Cita pernah menjadi Juara I Lomba Menulis Tingkat Nasional dalam Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa bidang Lingkungan Hidup (KKTM-LH) 2008 yang diadakan Departemen Pendidikan Nasional. Mbak Cita juga pernah menjadi Juara I Tingkat Nasional (Kategori Blogger) pada Lomba Menulis Artikel Asuransi AJB Bumiputera 1912 tahun 2011. Penulis muda kelahiran Jember 22 Januari 1990 ini memiliki hobi membaca, menulis, menonton film, bisnis online, tata rias dan memelihara kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar