Sabtu, 12 Januari 2019

Buku Penyelesaian Sengketa Bisnis | Promosi Buku

Buku Penyelesaian Sengketa Bisnis | Promosi Buku

Buku Penyelesaian Sengketa Bisnis | Promosi Buku

Penulis:

ISWI HARIYANI
CITA YUSTISIA SERFIYANI
R. SERFIANTO D. PURNOMO

Penerbit:
PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2018

PROMOSI BUKU

Sengketa bisnis jamak terjadi di mana-mana, baik di lingkup nasional maupun internasional. Sengketa tersebut pada umumnya berasal dari kontrak bisnis yang tidak dijalankan sesuai kesepakatan. Penyelesaian sengketa bisnis dapat ditempuh melalui jalur litigasi (pengadilan) maupun non-litigasi (di luar pengadilan).

Penyelesaian sengketa bisnis di luar pengadilan via APS saat ini lebih banyak dipilih para pelaku bisnis karena dinilai lebih efisien dan efektif dibandingkan jalur litigasi yang panjang dan berbelit-belit. Alternatif Penyelesaian Sengketa (APS) dapat dilakukan dengan menggunakan model : Negosiasi, Konsultasi, Pendapat Mengikat, Mediasi, Konsiliasi, Adjudikasi, Arbitrase dan Penyelesaian Sengketa Daring.

Buku ini mengulas berbagai model APS beserta Lembaga APS yang ada di tingkat nasional maupun internasional. Selain membahas model APS konvensional, buku ini juga membahas APS via internet yang dikenal sebagai Penyelesaian Sengketa Daring (PSD) atau Online Dispute Resolution (ODR). PSD sudah banyak diterapkan di negara maju di bidang bisnis online, e-commerce dan bisnis tekfin/fintech.

Buku ini cocok dibaca berbagai kalangan seperti para pengusaha, bankir, Lembaga APS, KADIN, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, koperasi, UMKM, pejabat publik (BI, OJK, Pemerintah, DPR), penegak hukum, notaris, pengacara, balai lelang dan masyarakat yang ingin menyelesaikan sengketa bisnis sesuai koridor hukum dan kaidah bisnis yang sehat. Buku ini juga cocok dijadikan bahan referensi bagi dosen dan mahasiswa yang menempuh kuliah Alternatif Penyelesaian Sengketa (APS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar